Hilangkan Stretch Mark Secara Alami - Kesehatan

mozvid.blogspot.com - Sebenarnya apakah itu stretch mark? mungkin kita sendiri sudah pernah mengalami terkena stretch mark tapi kita tak tahu apakah itu stretch mark / bukan, karena kata-kata ni mungkin belum terlalu familiar dikalangan masyarakat luas.

Nah supaya kita semua sama-sama tau apakah itu stretch mark dan bagaimana cara menanganinya jika sudah terkena, kali ni Info kesehatan berbagi sedikit tips sehat untk mengetahui dan menyembuhkan stretch mark anda. Dan semoga artikel kali ni bermanfaat amiiin.

Untuk anda yg belum mengerti istilah kata Stretch mark, stretch mark adlh garis-garis / guratan yg mempunyai warna merah muda yg biasanya terjadi dikulit kita (paling banyak ditemukan diarea perut). Guratan ni jika hanya didiamkan dan tak diatasi, maka lama kelamaan akan berubah warna menjadi garis/guratan berwarna putih.

Hilangkan Stretch Mark Secara Alami
Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Penyebab seseorang terkena stretch mark ni biasanya terjadi karena kulit tubuh mengalami peregangan. Nah peregangan kulit ni sudah tak bisa lagi ditangani oleh elastisitas kulit tubuh, sehingga kulit akan pecah dan mulai timbul guratan / garis-garis yg disebut stretch mark.
Stretch Mark sering sekali terjadi pd ibu-ibu yg sedang hamil, hal ni jg dianggap tak berbahaya dan wajar-wajar saja. Biasanya stretch mark akan mulai timbul saat si ibu mengandung di usia 4-5 bulan dan timbulnya stretch mark jg dibarengi oleh rasa gatal. Tapi bagi si ibu yg memiliki kulit yg elastis hal ni tak akan terjadi.
Selain sering terjadi di ibu hamil, stretch mark biasanya jg dipicu oleh penurunan berat badan yg terlalu mencolok ( gemuk tiba-tiba menjadi kurus) dan bagi anda yg sudah terkena stretch mark tak ada salahnya untk mencoba cara-cara dibawah ini.
Cara Menghilangkan Stretch Mark secara alami:
  • Lemon
    Kandungan hydroxide acid glycolic acid yg terdapat dlm buah lemon bermanfaat baik untk mengatsi stretch mark, selain itu buah lemon jg bermanfaat untk membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit baru dan menganggkat sel kulit mati dlm tubuh. Adapun caranya hanya dgn memberlah/mengiris buah lemon kemudian dioleskan ke area kulit yg terkena stretch mark. Lakukan sampai stretch mark anda hilang.
  • Wortel
    Cara pengaplikasiannya: siapkan wortel secukupnya kemudian parut / blander, setelah halus telpelkan masker wortel yg sudah kita parut ke bagian tubuh yg terkena stretch mark.
  • Cocoa Butter
    Cocoa butter jg merupakan salah satu baghan yg terkategori dpt mengatasi stretch mark secara alami setelah anda melahirkan.
  • Minyak almond
    Cara pengaplikasiannya gunakanlah minyak ni untk memassage terapi tiap hari sampai stretch mark anda hilang.
  • Lidah buaya
    Tumbuhan yg satu ni memang tak bisa diragukan lagi untk perawatan kulit, dan salah satu manfaat yg bisa kita ambil dari Lidah buaya adlh untk mengatsi stretch mark dikulit. Adapun caranya adlh dgn mengoleskan masker lidah buaya kearea kulit yg terkena stretch mark, cara ni termasuk cara paling aman dan boleh dikerjakan hingga 3 kali dlm tiap harinya.
Sedikit tips yg bisa untk mencegah terjadinya stretch mark di kulit saat hamil.
  • Jaga Elastisitas Kulit Tubuh
    Caranya dgn meningkatkan elastisitas kulit, melalui makan-makanan yg mengandung vitamin tinggi dan mineral. (memperbanyak konsumsi air putih, buah dan sayuran
  • Usahakan kulit tubuh tetap lembab
    Untuk menjaga agar kulit tetap lembab gunakanlah lotion khusus untk kulit. Atau krim khusus untk perawatan stretch mark kulit.
  • Perawatan khusu setalh melahirkan
    Ketika anda habis melahirkan, usahakan anda merawat kulit dgn jenis minyak alami, seperti: minyak zaitun, / minyak cendana.
Itulah sedikit tips dan cara mengatasi stretch mark yg bisa anda coba, semoga cara ni bisa berhasil amiiin, dan semoga bermanfaat.

other source : http://hipwee.com, http://liputan6.com, http://manfaatalami.xyz

Title : Hilangkan Stretch Mark Secara Alami - Kesehatan
Description : mozvid.blogspot.com - Sebenarnya apakah itu stretch mark? mungkin kita sendiri sudah pernah mengalami terkena stretch mark tapi kita tak tah...

0 Response to "Hilangkan Stretch Mark Secara Alami - Kesehatan"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *