Wanita Shalihah Sebaik-baiknya Perhiasan Dunia

Wanita Shalihah Sebaik-baiknya Perhiasan Dunia


mozvid.blogspot.com - H. Syamsul Bahri Nazwar SH (Aby Syam)

Dunia adlh perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adlh wanita shalihah (Hadist)
Ya dari hadist di atas menerangkan bahwa dunia dgn segenap isinya adlh sebuah perhiasan. Perhiasan itu sendiri sangat identik dgn keindahan dan kesenangan Karena sifatnya indah dan menyenangkan, maka perhiasan sering kali membuat manusia terlena. Kemilau dan keelokannya sering kali membuat mata menjadi buta. Karena perhiasan mempunyai Kekuatan yg bisa memukau dan membutakan mata. Rasulullah menyatakan bahwa dunia adlh perhiasan, sebuah tempat yg kita pijak saat ni dgn sebuah kehidupan yg kita jalani sekarang ni sesungguhnya mempunyai kekuatan yg besar untk membutakan mata kita dan membuat kita terlena hingga lupa akan tujuan hidup sesungguhnya.
Sungguh sangat menarik ungkapan Rasulullah, dunia ni adlh sebuah perhiasan, dan wanita dlm hal ni adlh wanita shalihah sebuah perhiasan terindah dari semua perhiasan yg ada di diunia. Itu artinya wanita, secara umum sesungguhnya punya daya yg sama persis dgn sifat perhiasan. Kalau perhiasan dunia bisa membuat mata manusia menjadi buta, maka demikian dgn wanita. Malah di akui wanita mempunyai kekuatan yg lebih besar ketimbang perhiasan. Terbukti banyak laki-laki tak tertahan dgn godaannya. Tak sedkit laki-laki yg hancur karirnya karena kecantol wanita. Dapat di simpulkan wanita memang sebuah perhiasan yg bisa menggiurkan mata, bukan saja mata telanjang tapi jg mata hati lelaki.
Sebagai sebuah perhiasan wanita sesungguhnya mempunyai dua dampak bagi lelaki :

  1. Dampak pertama lebih mengarah pd hal negatif, wanita tak ubahnya sebagai perhiasan yg hanya mampu memancarkan keindahan yg bisa membuat lelaki mabuk kepayang. Dalam posisi demikian wanita hanya sekedar sebagai makhluk cantik yg hanya mampu membuat mata terlena. Bagi wanita banyak yg menyalahgunakan kecantikannya untk menaklukkan hati lelaki.
  2. Dampak kedua lebih mengarah ke hal positif. Dalam posisi ni wanita bukan hanya sebagai perhiasan yg indah bila di pandang tapi terasa damai jika berada di dekatnya. Wanita seperti ni bukan hanya cantik dari sisi dhohir, tapi jg cantik dari dalamnya. wanita seperti ni adlh tipe yg dimaksudkan oleh Rasulullah. Rasulullah menyebutnya dgn "mar'atus shalihah"
'Mar'atus shalihah' adlh sebuah predikat tertinggi yg dimiliki oleh wanita Dan gelar ni tak bisa di peroleh melalui jalur formalitas yg lain, bahkan pesantren sekalipun. Sebutan ni di hadiahkan kepada wanita yg mempunyai akhlak mulia. Siapapun wanita yg benar-benar shalihah akan menjadi kebanggaan. Jika masih gadis, ia akan menjadi sekuntum melati yg selalu menaburkan aroma wangi. Jika dia sudah bersuamii maka ia sosok istri mulia dan sebagai ibu di anggap 'dewi' oleh putra-putrinya.

Istri shalihah adlh sebuah permata yg akan memancarkan kebahagiaan dlm rumah tangga. Semoga saya dan teman-teman mendapatkan wanita yg shalihah. Amin............

other source : http://abyalbravebilhaqcytgmailcom.blogspot.com, http://log.viva.co.id, http://imgur.com

Title : Wanita Shalihah Sebaik-baiknya Perhiasan Dunia
Description :

0 Response to "Wanita Shalihah Sebaik-baiknya Perhiasan Dunia"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *