Iblis Takut Pada Orang Yang Sedang Tidur

mozvid.blogspot.com - Ustad Yusuf Mansyur

Iblis Takut Dengan Orang Alim Yang sedang Tidur

Jika disuruh memilih, ternyata Iblis lebih menyukai ibadah shalat yg dilakukan orang mukmin yg bodoh daripada mengganggu tidurnya orang yg alim dan berilmu. Pengakuan Iblis itu disampaikan kepada Rasulullah SAW.

Pada suatu hari, ketika Rasulullah SAW hendak memasuki masjid, Beliau melihat iblis sedang berada di pintu masjid. Iblis itu tampak gusar dan ragu antara masuk masjid dan tidak.

Maka Rasulullah SAW pun bertanya,
"Wahai Iblis, apa yg sedang kamu lakukan di sini?" tanya Rasulullah SAW.
"Aku hendak masuk masjid dan merusak shalatnya orang itu. Tetapi aku merasa takut terhadap orang yg sedang tidur di situ, " kata iblis sambil menunjuk orang yg sedang tertidur di masjid.

Rasulullah SAW bertanya lagi,
"Wahai Iblis, mengapa engkau takut terhadap orang yg sedang tidur dan tak takut kepada orang yg sdeang shalat dan bermunajat kepada Allah?"

PENGAKUAN IBLIS.
Iblis tak dpt menyembunyikan rahasia di hadapan Rasulullah SAW, ia pun dgn gamblang menguraikan alasannya.

"Ya Rasulullah, orang yg sedang shalat tersebut adlh orang yg bodoh, ia tak tahu syarat hukumnya shalat, tuma'ninah, dan tak bisa shalat dgn khusyuk.
Sedangkan orang yg sedang tidur itu adlh orang yg alim, maka jika aku merusak shalatnya orang bodoh itu, aku khawatir, dia akan membangunkan orang yg sedang tidur itu dan kemudian mengajari dan membetulkan shalatnya orang yg bodoh tadi, " jelas Iblis ketakutan.

Oleh karena itu Rasulullah SAW pernah bersabda,
"Tidurnya orang alim itu lebih baik daripada ibadahnya orang yg bodoh."

Dalam kesempatan lain, Rasulullah SAW jg bersabda,
"Orang tersebut telah dikencingi setan di kedua telinganya."
Hal ni disampaikan oleh Rasulullah SAW dan ditujukan bagi orang yg tidur semalam suntuk tanpa mengingat untk shalat di malam harinya.

Subhanallah...

Semoga Kita semua menjadi orang yg berilmu dan senang dlm pengamalannya Dan untk kita semua, semoga kita wafat dlm keadaan khusnul khotimah dan bisa memasuki surga-Nya dari pintu mana saja yg kita kehendaki. Aamiin

Marilah kita berdoa, bermunajat kepada Allah. Semoga Allah mengampuni kita, dan menghapuskan kita dari segala dosa yg telah lalu.

Ya Allah,
Ampunilah semua dosa-dosa kami, baik sengaja / pun tidak, berkahilah kami, ramahtilah kami, berikanlah kami hidayah-Mu agar kami senantiasa dekat kepada-Mu hingga akhir hayat.

Aamiin ya Rabbal'alamin

other source : http://imgur.com, http://kompas.com, http://nurrahmatillahi.blogspot.com

Title : Iblis Takut Pada Orang Yang Sedang Tidur
Description : mozvid.blogspot.com - Ustad Yusuf Mansyur Iblis Takut Dengan Orang Alim Yang sedang Tidur Jika disuruh memilih, ternyata Iblis lebih menyuka...

0 Response to "Iblis Takut Pada Orang Yang Sedang Tidur"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *