Cara Mencegah Agar Rambut Tidak Beruban di Usia Muda - Kulit

mozvid.blogspot.com - Uban / rambut putih terkadang di anggap aib oleh sebagian orang, padahal seperti yg kita ketahui bahwa seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia maka tiap orang didunia ni sudah pasti akan mengalami penuaan seperti kulit kendur, tumbuh uban dan lainnya. Nah, maka dari itu Anda tak perlu khawatir apabila rambut sudah mulai beruban karena hal tersebut merupakan sesuatu yg wajar. Yang tak wajar adlh apabila uban tersebut tumbuh pd saat usia Anda masih muda / remaja.


Cara Mencegah Agar Rambut Tidak Beruban di Usia Muda
Rambut beruban di usia remaja / muda tentu saja bukan sesuatu yg normal dan pasti ada yg salah dgn diri Anda baik itu kesalahan dlm menjalani gaya hidup / jg bisa pola makan yg tak sehat. Meskipun uban tersebut bisa di tutupi dgn cara di semir tetapi hal tersebut bukanlah solusi yg tepat karena hanya bersifat sementara dan uban akan muncul kembali nantinya.
Nah, maka dari itu sebelum rambut Anda timbul uban maka sebaiknya lakukan hal-hal berikut agar uban tak tumbuh di saat usia Anda masih muda.
1. Konsumsi Makanan Bergizi Para ahli jauh-jauh hari telah mengatakan bahwa jika ingin mendapatkan tubuh yg sehat maka jangan lupa untk mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang. Nah, tentunya makanan bergizi ni tak hanya membuat tubuh menjadi sehat saja tetapi jg membuat rambut menjadi sehat dan bisa menghindari penuaan pd rambut sehingga rambut Anda tak mudah beruban.
Konsumsilah makanan seperti wortel, bayam, buncis, telur, buah beri, daging hati karena makanan tersebut tak hanya baik untk tubuh Anda tetapi jg bisa mencegah rambut beruban di usia muda.
2. Pilih Shampo Yang Tepat Pemilihan shampo yg tepat jg bisa meminimalisir timbulnya uban di usia muda dan menjadikan rambut Anda menjadi sehat dan indah sepanjang hari. Perhatikan gunakanlah satu merek shampo saja dan jangan terlalu sering-bergonta-ganti shampo karena hal ni bisa membuat rambut Anda semakin cepat beruban. So, pandai-pandailah dlm memilih suatu produk shampo dan jangan sampai tergiur dgn tiap iklan yg ada.
3. Hindari Stres Kemudian tips selanjutnya untk mencegah agar rambut tak mudah beruban di usia muda adlh menghindari stres yg berlebihan. Ketika kita sedang stres dan dibiarkan tanpa Anda kendalikan maka lama-kelamaan bukan hanya bisa menyebabkan depresi tetapi jg bisa membuat produksi pigmen pd rambut berkurang sehingga menyebabkan rambut menjadi putih / beruban.
4. Berhentilah Gonta-Ganti Warna Rambut Masa muda memang masa emas dan pd masa itu banyak remaja yg ingin mencoba segala hal dan salah satunya adlh bergonta-ganti warna cat rambut agar terlihat menawan dan stylish. Meskipun Anda keren dgn warna rambut yg selalu bergonta-ganti tetapi hal kegiatan tersebut ternyata berdampak buruk bagi kesehatan rambut Anda, bahkan gonta-ganti warna rambut bisa memicu timbulnya uban di usia muda.
5. Pijat Rambut Kemudia terakhir agar rambut tak beruban di usia muda adlh dgn cara rutin melakukan perawatan rambut salah satunya adlh pijat rambut. Jangan malas untk memijat rambut Anda, gunakanlah minyak kemiri ketika memijat rambut agar rambut Anda tetap hitam, sehat dan cepat panjang.
Baca Juga : 5 Hal Yang Menyebabkan Seseorang Beruban Di Usia Muda
Itulah tips sederhana untk mencegah agar rambut tak beruban di usia muda. Bagaimana, mudah bukan ? lebih baik mencegah daripada mengobati. Baca Juga : 5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Uban Dengan Cepat

other source : http://lintas.me, http://liputan6.com, http://cantiksehatgue.blogspot.com

Title : Cara Mencegah Agar Rambut Tidak Beruban di Usia Muda - Kulit
Description : mozvid.blogspot.com - Uban / rambut putih terkadang di anggap aib oleh sebagian orang, padahal seperti yg kita ketahui bahwa seiring berjala...

0 Response to "Cara Mencegah Agar Rambut Tidak Beruban di Usia Muda - Kulit"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *