Resep Kalio Buntut Sapi Khas Padang - Resep Kue

mozvid.blogspot.com - Resep Kalio Buntut Sapi Khas Padang - Setelah sebelumnya saya membahas tentang resep lidah sapi masak pedas, kali ni kembali saya akan membehas tentang bagian dari sapi yg sering kali dimasak oleh ibu-ibu dan sangat disukai oleh banyak orang. Memang hampir semua bagian dari hewan sapi ni dpt dimasak menjadi makanan yg enak dan lezat. Ada iga sapi yg biasanya dimasak menjadi sop iga maupun iga bakar yg rasanya maknyus.

Resep Kalio Buntut Sapi Khas Padang

Di Sulawesi contohnya ada masakan berbahan dari tulang sapi besar yg cara makannya yaitu menggunakan sedotan kemudian disedot sumsumnya. Bentuknya seperti sop berkuah dan kaya akan rempah-rempah. Di Jawa ada sop buntut yg sudah terkenal kelezatannya. Kemudian di tanah minang ada makanan paling enak sedunia yaitu Rendang.

Masih berhubungan dgn tanah minang, kali ni saya akan memberikan resep khas Padang yaitu Kalio Buntut Sapi. Kalio sendiri adlh masakan semacam rendang, tapi belum kering seperti rendang. Cara masaknya pun hampir sama dan berbahan santan.
Resep Kalio Buntut Sapi Khas Padang:Bahan:
2 lembar daun jeruk purut
2 sdm minyak
1 batang serai yg telah dimemarkan
1 lembar daun salam
1 liter santan cair (sesuaikan jumlah kelapanya)
1/2 lembar daun kunyit
buntut sapi

Bumbu yg dihaluskan:
5 butir kemiri dan 6 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 sdt ketumbar
1cm kunyit
1 potong asam kandis
1/2 sdt jinten dan garam, dan gula secukupnya

Cara memasak:
1. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan, masukkan serai, daun jeruk purut dan daun salam. Setelah baunya harum masukkan potongan buntut sapi. Aduk-aduk sampai berubah warna.
2. Tambahkan santan cair kedalamnya dan masak sampai buntut lunak
3. Bila santan kering dan buntut belum lunak, maka tambahkan lagi santannya dan air. Jangan khawatir karena santan akan menambah bumbu yg sudah matang nantinya
4. Masak hingga matang lalu angkat

Jangan lupa untk terus mengaduk saat proses memasak agar tak kering dan menempel di wajan. Itulah resep kalio buntut sapi. Lain kali saya akan memberikan resep tentang cara memasak rendang kepada anda. Maka dari itu, simak terus artikel baru dari blog ni ya sobat kuliner.

Title : Resep Kalio Buntut Sapi Khas Padang - Resep Kue
Description : mozvid.blogspot.com - Resep Kalio Buntut Sapi Khas Padang - Setelah sebelumnya saya membahas tentang resep lidah sapi masak pedas , kali ni ...

0 Response to "Resep Kalio Buntut Sapi Khas Padang - Resep Kue"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *