Membeli Pakaian Bayi Umur 3 Bulan - Makanan

mozvid.blogspot.com - Sebelum membeli baju bayi umur 3 bulan alangkah baiknya kita memahami kepandaian anak pd usia ini. Pada umumnya di umur 3 bulan anak sudah bisa mengangkat kepalanya ketika sedang tengkurap, mencenkram benda dgn tangannya (jari ibu / sejenisnya). Kuatnya cengkraman ni bisa bertahan lama dan dia jg bisa melakukan tindakan menarik benda yg dicengkramnya tersebut, hal lain tentang perkembangan bayi usia 3 bulan dpt dibaca di sini.

Karena bayi umur tiga bulan sudah bisa mencengkram dan menarik cengkraman tersebtu sebaiknya dlm membeli baju-nya kita pilih baju yg polos-polos saja tanpa ada manik-manik / pernak-pernik yg mungkin bisa ditarik anak bayi hingga copot. Syukurlah pd usia ni anak sudah bisa dipasangi pampers (untuk menghemat pampers kita bisa membeli clodi, selengkapnya baca di sini), sehingga penggantian celana akibat buang air kecil tak sesering pd usia 1 hingga 2 bulan. dgn begitu jumlah pakaian yg harus dibeli tak sebanyak ketika bayi baru lahir.

Adapun model baju yg cocok untk anak bayi umur 3 bulan ni adalah:
Di siang hari:

  • Celana pendek berbahan lembut dgn pinggang dari karet yg lentur
  • Baju kaos lengan pendek yg kerahnya lentur dan mudah dipasangkan
  • Singlet / baju dlm untk bayi.

Ketika bepergian dgn membawa anak:
  • Gendongan bayi yg berkapasitas minimal 4 Kg
  • Kaos kaki dgn karet pergelangan yg longgar / lentur.
  • Topi dari bahan yg lembut dan berkaret
  • Baju hangat dan celana panjang


Di malam hari:
  • Baju kaos lengan panjang (sebaiknya jangan pakaikan anak 3 bulan dgn piama berkancing / model kemeja saat tidur, karena antara kancing terdapat celah yg dpt membuat bayi masuk angina)
  • Celana panjang, dgn pinggang dari karet (sejenis trening), bisa jg kenakan celana panjang yg bagian ujung kakinya tertutup. Sehingga saat tidur bayi tak perlu dipasangi kaos kaki, dimana karet pergelangannya dpt menghambat peredaran darah.
  • Untuk daerah dingin sebaiknya selain pakaian tersebut pakaikan jg bedong, walaupun usianya sudah 3 bulan.

Ketika membeli baju untk bayi 3 bulan di pasar / baby shop sebaiknya beli saja pakaian untk anak usia 4 / 5 bulan, anda tak akan menyangka-nyangak pertumbuhannya, dlm sebulan bisa saja semua pakaian yg kita beli bulan lalu sudah kekecilan. Jadi kalau kita membeli baju dgn ukuran ngepas di badan maka siap-siaplah belanja baju tiap 2 minggu hingga 1 bulan sekali dlm jumah yg banyak, hal ni sudah saya alami karena anak saya baru anak pertama sehingga masih kurang pengalaman dlm membeli pakaian bayi.

Harga satu set pakaian bayi untk umur 3 bulan seperti yg saya sebutkan diatas sekitar 300 ribu selusin (untuk kualitas menengah) dan sekitar 400 - 500 ribu / lusin untk kualitas bagus. Jika anda membeli baju anak bayi yg ukurannya dilebihkan 2 hingga 3 bulan maka pembelian baju bisa dihemat menjadi 2 - 3 bulan sekali.

Title : Membeli Pakaian Bayi Umur 3 Bulan - Makanan
Description : mozvid.blogspot.com - Sebelum membeli baju bayi umur 3 bulan alangkah baiknya kita memahami kepandaian anak pd usia ini. Pada umumnya di umu...

0 Response to "Membeli Pakaian Bayi Umur 3 Bulan - Makanan"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *