Cara Ampuh untuk Mencegah Timbulnya Karang Gigi - Kecantikan

mozvid.blogspot.com - Karang gigi memang terlihat sepele tapi apabila dibiarkan saja tanpa dibersihkan maka lama kelamaan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut seperti mulut menjadi bau, gigi mudah goyang hingga gusi berdarah terutama pd saat kita sedang menyikat gigi. Selain itu, karang gigi yg menguning bahkan telah menghitam jg bisa membuat seseorang menjadi tak percaya diri serta merasa malu untk menampakan gigi mereka.


Cara Ampuh untuk Mencegah Timbulnya Karang Gigi
Bagaimana sih karang gigi ni bisa terbentuk ? Seperti yg sudah dikatakan oleh para ahli bahwa penyebab utama terbentuknya karang gigi adlh karena adanya sisa-sisa makanan di sela-sela gigi. Nah, itulah mengapa kita selalu dianjurkan harus menggosok gigi ketika sesudah makan agar sisa makanan yg ada di sela gigi bisa hilang dan tak tidak menempel pd gigi. Karena seperti yg kita ketahui bahwa sisa makanan yg menempel dan ditambah dgn banyaknya bakteri jahat didalam mulut kita bisa menimbulkan plak dan pd akhirnya akan menjadi karang gigi.
Baiklah pd artikel kali ni kita akan membahas bagaimana cara mencegah munculnya karang gigi. Penasaran ? yuk silahkan simak tulisan dibawah ini.
1. Gosok Gigi Rutin Hal pertama yg harus Anda lakukan untk mencegah timbulnya karang gigi tentu saja dgn cara membersihkan gigi secara rutin dan konsisten tiap hari. Jangan malas untk membersihkan gigi, minimal gosoklah gigi Anda setidaknya dua kali dlm sehari agar sisa-sisa makanan yg ada di sela-sela gigi bisa hilang. Agar hasilnya maksimal, perhatikan jg pasta gigi yg Anda gunakan serta cek kondisi sikat gigi Anda dan gantilah secara berkala setidaknya enam bulan sekali. Jika rajin menyikat gigi maka bukan saja terhindar dari karang gigi tetapi jg bisa membuat gigi Anda menjadi putih, bersih dan napas menjadi segar.
2. Gunakan Mouthwash Selain rutin menyikat gigi Anda jg harus menggunakan moutwash agar hasilnya benar-benar maksimal. Karena seperti yg kita ketahui bahwa menyikat gigi saja terkadang tak bisa menjangkau dan membersihkan kuman serta kotoran di sela-sela gigi, maka dari itu untk bisa menjangkau seluruh bagian gigi maka jangan lupa menggunakan mouthwash / obat kumur anti bakteri yg bisa kita dapatkan di apotek / supermarket terdekat.
3. Konsumsi Buah dan Sayuran Sayuran dan buahan memang sangat bagus untk kesehatan tubuh sehingga tak heran jika para ahli banyak yg menganjurkan untk selalu mengkonsumsi buah dan sayuran tiap hari secara. Nah, selain menyehatkan ternyata dgn rutin mengkonsumsi buah dan sayur jg bisa mencegah timbulnya karang pd gigi.
4. Konsumsi Air Putih Kemudian tips selanjutnya agar Anda terhindar dari karang gigi adlh dgn cara memperbanyak mengkonsumsi air putih. Air putih bisa menyapu semua sisa-sisa makanan dan noda yg ada di gigi Anda sehingga tak ada yg menempel pd gigi. Selain itu, mengkonsumsi air putih jg menyehatkan tubuh sehingga tak ada salahnya jika kita mengkonsumsi air putih delapan gelas sehari.
5. Kontrol Kesehatan Gigi Ke Dokter Cara terakhir yg praktis dan ampuh adlh dgn rutin mengontrol kesehatan gigi ke dokter ahli. Apabila Anda rutin memeriksakan gigi setidaknya 6 bulan sekali pd dokter maka hal ni bisa meminimalisir timbulnya karang pd gigi.
Baca Juga : 3 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Memutihkan Gigi Hitam
Itulah cara mencegah timbulnya karang gigi yg bisa Anda ikuti dan praktekan. Bukankah kita lebih baik mencegah daripada harus mengobati karena seperti yg kita ketahui bahwa biaya untk membersihkan karang gigi ke dokter tidaklah murah. Baca Juga : 7 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Kesehatan Gigi

Title : Cara Ampuh untuk Mencegah Timbulnya Karang Gigi - Kecantikan
Description : mozvid.blogspot.com - Karang gigi memang terlihat sepele tapi apabila dibiarkan saja tanpa dibersihkan maka lama kelamaan bisa menyebabkan b...

0 Response to "Cara Ampuh untuk Mencegah Timbulnya Karang Gigi - Kecantikan"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *