Cara Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezat - Resep Sayuran

Cara Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezatmozvid.blogspot.com - Resep Membuat Hamburger - Salah satu makanan cepat saji yg memiliki rasa super lezat ni memang sudah tak asing lagi kita dengar dan kita jumpai. Konon ada yg mengatakan jika hamburger merupakan makanan yg di ciptakan pd tahun 1900an. Ada yg mengatakan jika makanan ni berasal dari Amerika, tapi ada pula yg mengatakan makanan ni berasal dari negara Jerman tepatnya dari kota Hamburg.
Makanan yg satu ni cukup mendunia, rasanya yg lezat dan cukup mengenyangkan sangat cocok di santap saat sarapan / sebagai cemilan. Hamburger merupakan makanan yg kaya dgn gizi, dimana ada sayur, daging, keju, saus dan beberapa jenis makanan lainnya.
Seperti yg anda ketahui, saat ni banyak gerai / rumah makan yg menjual Hamburger dan menjadikan hamburger sebagai salah satu menu makanan Favorit. Tapi sebagai konsumen kita pasti pernah mengalami rasa was-was dan ragu dgn hamburger yg di produksi. Terutama dari daging yg di gunakan. Maka dari itu alangkah baiknya jika anda membuat hamburger sendiri di rumah. Bagi anda yg tertarik langsung saja simak resep membuat Hamburger berikut ini.
Resep Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezat
- Waktu yg di butuhkan : 30 Menit
- Saran Penyajian : 4

Bahan : - 4 bun roti hamburger
- 400 gr daging sapi cincang
- 50 gr tepung roti
- 1 sdt bubuk lada putih
- 1 siung bawang putih, haluskan
- 1 sdm margarin
- 4 lembar keju cheddar
- 1 buah tomat ukuran besar, iris tipis ukuran 1 cm
- Daun selada
- Acar timun

Cara Membuatnya : 1. Patty hamburger : campur daging dgn tepung roti, bawang putih dan lada putih. Lalu bagi menjadi 4 bagian dan bentuk menjadi bulat, jangan lupa pipihkan. Selanjutnya masak pd wajan anti lengket menggunakan api sedang hingga matang. 2. Setelah itu olesi lagi wajan menggunakan margarin, panggang roti hamburger dan keju sebentar saja.
3. Yang terakhir susun roti, patty hamburger, daun selada, tomat dan acar. Lalu tutup kembali dgn roti.
4. Sajikan hangat untk rasa terbaik.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Yang Mudah
Nah, ternyata membuat hamburger cukup mudah bukan? selain mudah, anda jg lebih hemat dari segi biaya. Dan yg pasti kebersihan dan kehalalan dari hamburger tersebut terjamin. Semoga berhasil dan bermanfaat referensi Resep Membuat Hamburger.

Title : Cara Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezat - Resep Sayuran
Description :

0 Response to "Cara Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezat - Resep Sayuran"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *