Foto Biodata Martunis Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh - Cantik

mozvid.blogspot.com - Bisa dikatakan martunis adlh bocah yg beruntung. Jika para fans berat Cristian Ronaldo di seluruh dunia bermimpi untk sekedar bisa berfoto selfie bareng ronaldo, maka martunis sudah diangkat menjadi anak oleh ronaldo. Ialah martunis si anak angkat ronaldo asal aceh kelahiran 10 Oktober 1997.

Keberuntungan martunis bukan semata itu saja, tapi saat dahsyat menghantam aceh 2004 silam, martunis berencana bermain sepak bola bersama teman-temannya di lapangan sepak bola kampung. Dia bahkan sudah memakai kostum nasional Portugal yg bajakan yg ia beli di kota Banda Aceh. Tiba-tiba datang gelombang tsunami. Martunis yg saat itu baru duduk di kelas III Sekolah Dasar bersama ibunya, Salwa; kakak laki-laki, Nurul A'la (12 tahun) ; dan adiknya, Annisa (2 tahun), berupaya menyelamatkan diri dgn menumpang pick up tetangganya. Pada saat itu, bapaknya sedang bekerja di tambak
Foto Biodata Martunis Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh foto martunis waktu pertama kali ditemukan
Saat digulung ombak tsunami, pick up pun tenggelam. Martunis, ibu, dan dua saudaranya tenggelam bersama mobil yg ditumpangi. Lalu, entah bagaimana ceritanya, ia terbawa gelombang dan muncul ke permukaan air. Sebelum terpisah dgn kakak, adik serta ibundanya, Martunis sempat menarik lengan adiknya yg minta tolong, tapi tangan mungilnya kalah oleh arus tsunami. Ibu, kakak dan adiknya pun hilang terseret arus tsunami, sehingga berpisah selamanya.

Martunis selamat setelah meraih sepotong kayu, lalu terapung-apung. Kemudian dia berpindah ke kasur yg melintas di dekatnya, tapi nahas, kasur itupun tenggelam. Lalu dia memanjat sebatang pohon untk bertahan hidup. Dia selamat setelah terseret arus tsunami yg kembali lagi ke laut dan terdampar di kawasan rawa-rawa dekat makam Teungku Syiah Kuala.

Setelah 21 hari bertahan, penduduk menemukan Martunis pd 15 Januari 2005. Warga menyerahkan dia kepada awak televisi Inggris yg kebetulan meliput di wilayah itu. Dalam sekejap gambar Martunis yg masih mengenakan kaus timnas Portugal, beredar di stasiun televisi Eropa.

Bocah kurus berkulit hitam itupun menarik simpati bintang top sepak bola Portugal seperti Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, pelatih Luiz Felipe Scolari, serta Gilberto Madail, ketua Federasi Sepak Bola Portugal. Akhirnya Federasi Sepak Bola Portugal mengundang secara resmi Martunis ke negaranya.

Pada Juni 2005, didampingi ayahnya, Sarbini, dan Teuku Taharuddin, dokter yg mendampingi, berkunjung ke negara Portugal dan mendapatkan hibah uang 40 ribu Euro / lebih dari 500 juta rupiah.

Selain diundang ke Portugal, tahun 2006 lalu penyanyi Madonna jg mengundang Martunis dan Sarbini ke London, tempat tinggal Madonna bersama keluarganya. Mereka berdua diajak berkeliling tempat rekreasi terkenal serta kota-kota di Inggris.

Juga muncul berbagai simpatik dunia dan tak terkecuali kesebelasan nasional potugal termasuk bintang top sepakbola mereka semacam Luis Figo, Nuno Gomes, bahkan pelatih Luiz Felipe Scolari serta Gilberto Madail, Ketua Federasi Sepakbola Portugal saat itu. Saya kira, keberkahan itu bukan hanya untk Martunis saja tetapi jg memiliki bangsa Indonesia yg sedang kena musibah yg luar biasa saat itu.

Kita yakin, Martunis tak pernah membayangkan apa yg semua telah terjadi. Termasuk peristiwa Tsunami itu sendiri. Hanya karena saat musibah itu kebetulan dia menggunakan replika baju nasional Portugal sehingga muncul berbagai simpatik dari pesepakbola dunia asal Portugal yg notabene bintang-bintang top dunia. Bahkan pemain bintang itu sangat berkeinginan bertemu langsung dgn Martunis. Bahkan Cristiano Ronaldo saat itu mengundang Martunis untk menyaksikan langsung ke Inggris menyaksikannya berlaga di MU. Sebagaimana yg dikutip Waspada Online WASPADA Online/22 Jan 05 09:17 WIB, Christian Ronaldo menawari Martunis untk menginap di rumah Ronaldo di Inggris guna menyaksikan pertandingan klub elite Liga Primer tersebut. Kemudian tak lupa tawaran seperti itu jg datang dari kapten timnas Portogal, Luis Figo.


Foto Biodata Martunis Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh foto martunis bersama pelatih portugal


Luis Figo sendiri berkomentar pd harian Correio da Manha, sebagaimana dikutip Kaltim Post (Kamis, 2 Juni 2005): Ini adlh kisah yg luar biasa. Untuk menemukan seorang anak yg selamat setelah berhari-hari tak makan, terlebih lagi mengenakan kostum timnas Portugal, adlh sesuatu yg mendekati mukjizat. Saya akan melihat apa yg saya dpt lakukan karena saya jg ingin membantu,


Foto Biodata Martunis Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh foto martunis bersama pelatih portugal

Kenangan termanis Martunis dgn sosok Luis Figo yg saat ni datang ke Indonesia adlh saat saat Portugal menjajal tim nasional Slovakia pd lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2006 di Lisbon, di mana kapten tim dijabat Luis Figo. Menurut berita, Luis Figo menggandeng seorang tamu spesial asal Indonesia, yaitu seorang bocah yg ditemukan selamat dari terjangan gelombang tsunami di Banda Aceh silam, bernama Martunis. Saya kira, siapapun yg berkesempatan seperti itu akan menjadi kenangan yg tak mungkin terlupakan.
Sekarang martunis sudah semakin beranjak dewasa. Foto Biodata Martunis Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh
Foto Biodata Martunis Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh

other source : http://solopos.com, http://unik6.blogspot.com, http://imgur.com

Title : Foto Biodata Martunis Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh - Cantik
Description : mozvid.blogspot.com - Bisa dikatakan martunis adlh bocah yg beruntung. Jika para fans berat Cristian Ronaldo di seluruh dunia bermimpi untk ...

0 Response to "Foto Biodata Martunis Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh - Cantik"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *