Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Mudah - Kesehatan

Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Mudah
Mata bening adlh mata sehat


Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami
- Menjaga kesehatan organ mata sudah menjadi sebuah keharusan bagi siapa saja. terutama bagi Anda yg memang dituntut secara ekstra ketika menggunakan organ tersebut.
Untuk menjaga kesehatan mata sendiri sebenarnya sangat mudah sekali. Tanpa harus Anda mengonsumsi obat-obatan ataupun suplemen lainnya, Anda sudah bisa merawat dan menjaga kesehatan mata ini. berikut cara menjaga kesehatan mata secara alami tanpa obat ataupun tindakan medis lainnya.
Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami
1. Perbanyak konsumsi cairan

Cairan memiliki peranan yg sangat penting di dlm tubuh. mengingat tubuh sendiri tersusun 80 % dari cairan. Oleh sebab itu untk merawat dan menjaga organ-organ tubuh salah satunya mata, konsumsilah cairan sebanyak mungkin. Cairan terbaik untk dikonsumsi adlh air putih. pastikan Anda mengonsumsi minimal 8 gelas air putih tiap harinya.
2. Perbanyak olahraga
Selain olahraga mampu meningkatkan sistem kekebalan dan menjaga daya tahan tubuh. olahraga jg sangat berperan aktif dlm menjaga kesehatan mata. Olahraga yg baik untk mata seperti latihan melihat jarak objek dekat dan jauh secara bergantian, jogging, yoga dan lain sebagainya.
3. Konsumsi banyak buah dan sayur
Sebagai sumber nutrisi yg baik untk menjaga kesehatan organ tubuh, sudah pasti buah dan sayur harus banyak kita konsumsi. Utamakan mengonsumsi buah dan sayur yg banyak mengandung vitamin A. Karena selain vitamin A terkenal mampu mempertajam penglihatan, vitamin tersebut jg sangat efektif untk menjaga kesehatan mata kita.
4. Kurangi aktivitas mata berlebih
Berada di depan komputer dan bermain gadget berjam-jam sangat tak baik bagi kesehatan mata Anda. karena hal ni akan menyebabkan otot siliaris menjadi tak elastis. Sehingga menyebabkan munculnya mata minus. Anda bisa menjaga kesehatan mata dgn cara membatasi berada di depan komputer ataupun gadget.
5. Perbanyak istirahat
Istirahat sebenarnya tak hanya berfungsi untk menjaga kesehatan mata saja. akan tetapi istirahat jg sangat berguna untk menjaga kesehatan berbagai macam organ di dlm tubuh. mulai dari jantung, paru-paru, ginjal dan sebagainya. Karena dgn istirahat, organ-organ tersebut akan mengalami regenerasi sel secara optimal. istirahat yg paling baik adlh dgn tidur, oleh sebab itu pastikan tidur minimal 8 jam sehari.
Ketahui Pula: Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Secara Maksimal

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan mata dgn mudah. tapi untk hasil yg lebih optimal, Anda harus bisa menerapkan beberapa tips diatas secara rutin tiap harinya. selamat mencoba dan salam cantik.

other source : http://merdeka.com, http://flickr.com, http://cantikitu.com

Title : Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Mudah - Kesehatan
Description :

0 Response to "Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Mudah - Kesehatan"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *