Kota Yang Hanya Memiliki Satu Warga - Unik

mozvid.blogspot.com - Kota Yang Hanya Memiliki Satu Warga

Motivation - Ternyata ada kota di dunia ni yg hanya memiliki satu warga saja. Entah apa yg dilakukannya jika sedang dlm keadaan sendirian. Hebatnya lagi, beliau adlh seorang wanita yg tinggal sendiri di kota tersebut. Siapakah dia?

Kota Yang Hanya Memiliki Satu Warga
Elsie Eiler adlh orang yg paling dikagumi di Monowi, Nebraska. Dia jg adlh orang yg paling pintar, paling sehat, paling cantik dan paling muda di Monowi. Maklum, Eiler adlh satu-satunya warga di Monowi. Ketika orang menjadi satu-satunya warga di satu tempat, maka semua gelar dan sebutan pun jadi sangat cocok. Eiler, yg kini berusia 77 tahun, adlh satu-satunya penghuni Monowi. Sebuah desa di bagian timur-laut Nebraska, Amerika Serikat.

Itu unik. Hasil US Census 2010 menunjukkan Monowi adlh satu-satunya desa, kota besar dan kecil di negeri tersebut yg cuma memiliki seorang warga. Monowi, menurut sensus, memiliki dua warga pd 2000. Tapi satu warga yg tak lain adlh suami Eiler, Rudy, telah meninggal pd 2004.
Eiler tinggal di rumah mobil sekitar setengah blok dari satu-satunya tempat usaha di kota tersebut, Monowi Tavern. Itu cocok sebab Eiler memiliki dan mengoperasikan kedai itu.

Eiler dan suaminya membeli tempat tersebut pd 1971. Dia sekarang berada di sana 12 jam sehari untk melayani minuman dan makanan. Eiler jg mengelola perpustakaan kota kecil tersebut. Sebuah bangunan kecil yg dipenuhi 5.000 buku itu dipersembahkan buat Rudy yg merupakan seorang penggemar membaca.

Tak perlu ada pemilihan, katanya, "sebab saya akan jadi satu-satunya suara".
Eiler menjadi berita besar setelah suaminya meninggal. Dia jadi warga tunggal Monowi tujuh tahun lalu. Sebagian media nasional dan acara tayang-bincang melaporkan kisahnya. Pengunjung dari seluruh dunia datang ke Monowi untk bertemu dgn dia.

Bagaimana menurut anda? Silahkan berkomentar, semoga informasi ni dpt bermanfaat untk anda agar lebih mengetahui hal-hal unik apa saja yg ada di hidup kita dan di dunia ini.

other source : http://utility-share.blogspot.com, http://log.viva.co.id, http://flickr.com

Title : Kota Yang Hanya Memiliki Satu Warga - Unik
Description : mozvid.blogspot.com - Kota Yang Hanya Memiliki Satu Warga Motivation - Ternyata ada kota di dunia ni yg hanya memiliki satu warga saja. Enta...

0 Response to "Kota Yang Hanya Memiliki Satu Warga - Unik"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *