Cara Ceapat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

mozvid.blogspot.com - Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Bau mulut biasanya identik dgn kita jarang menyikat gigi padahal bau mulut bisa jg disebabkan oleh makanan ataupun lagi adanya sariawan dan masaalh mulut yg lain, banyak yg menyebabkan bau mulut yg sangat menganggu keseharian kita Cara Ceapat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Tidak percaya diri dan minder akan membuka mulut kalau kondisi mulut kita lagi bau, banyak cara untk mengatasi hal tersebut dgn berkumur cairan untk menghilangkan bau yg sangta mudah kita jumpai di toko toko dekat rumah kita tapi biasanya akn menimbulkan masalah lagi seperti rasa panas pd mulut karna dgn tingginya kandungan alkohol
Kali ni admin akan mengulas tentang Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Silahkan disimak
1. Menjaga Kebersihan Mulut
Tadi saya sudah menjelaskan beberapa hal yg dpt menyebabkan mulut kita menjadi bau, dan hampir semuanya berkaitan dgn kebersihan mulut. Jadi, agar kita terhindar dari bau mulut, sebaiknya anda harus rajin membersihkan mulut anda, seperti dgn rajin menggosok gigi 2x sehari (bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur pd malam hari), jika perlu anda bisa menggosok gigi tiap kali sehabis anda makan.
2. Kurangi Makan Makanan yg Berbau Tak Sedap
Jika sebelumnya anda suka sekali dgn makanan yg baunya menyengat seperti jengkol dan petai, mungkin mulai dari sekarang anda harus mulai menguranginya. Terlebih lagi jika anda akan datang ke suatu acara seperti rapat, pesta dsb.

3. STOP Merokok Sekarang Juga!
Seperti yg telah saya sebutkan diatas, bahwa salah satu penyabab bau mulut adlh merokok, jadi jika anda ingin terhindar dari bau mulut, mulai sekarang berhentilah merokok, ganti rokok anda dgn yg lain, misalnya perment karet, cokat ataupun yg lainnya. Dengan begitu, selain terhindar dari bau mulut, anda jg akan terhindar dari penyakit ganas lainnya yg disebabkan oleh rokok.
4. Perbanyak Konsumsi Buah-buahan
Jika bau pd mulut anda disebabkan oleh sariawan, maka langkah tepat yg dpt kita lakukan adlh memperbanyak makan buah-buahan. Seperti yg telah kita ketahui, salah satu penyebab terjadinya sariawan adlh karena kekurangan vitamin C, dan vitamin C bisa kita dapatkan dari buah-buahan.
5. Jangan Lupa Sarapan Pagi
Selain dpt menjegah masuk angin, sarapan pagi jg dpt mencegah timbulnya bau mulut, karena dgn sarapan pagi, bakteri penyebab bau mulut yg ada dimulut kita akan mati karena produksi air liur dlm mulut meningkat.
6. Jaga Kesehatan Gigi
Jika bau pd mulut anda disebabkan oleh gigi berlubang, anda bisa mengunjungi dokter gigi, anda bisa menambal gigi tersebut / bahkan mencabut gigi berlubang tersebut.
7. Makan Beras
Orang-orang dulu percaya bahwa bau mulut dpt dihilangkan dgn memakan beras mentah (bukan nasi). Makannya orang dulu, jika selesai makan jengkol ataupun petai, biasanya langsung makan beras.

8. Kopi Hitam
Kopi hitam yg baru ditumbuk, dipercaya dpt mengatasi bau mulut. Caranya, ambil satu kepalan kopi hitam yg baru ditumbuk, kemudian makan. Walaupun rasanya pahit, tapi kopi hitam ampuh untk mengusir bau mulut.

9. Berkumur
Saat mulut anda mengeluarkan bau tak sedap yg menyengat, anda bisa berkumur. Anda bisa berkumur dgn air rebusan daun sirih, moutwash (antiseptik), / bisa jg dgn air hangat yg sudah dicampur dgn garam.


10. Mengunyah Permen Karet
Lho kok ngunyah perment karet? Emang apa hubungannya mas bro? begini lho, kan tadi sudah dijelaskan, dlm mulut kita ada yg namanya bakteri penyebab bau mulut yg akan mati oleh air liur yg dihasilkan oleh mulut. Jadi tujuan mengunyah perment karet adlh untk merangsang produksi air liur pd mulut. Faham? hehe

11. Susu Kental Manis
Hmm, siapa yg gak tahu susu, selain enak susu jg menjadi sumber kalsium. Ternyata selain tinggi kalsium susu jg ampuh untk mengatasi bau mulut. Caranya campurkan susu kental manis tdi dgn satu gelas air hangat, kemudian diminum.
Sangat mudah dan cepat untk menghilangkan bau mulut yg kita alami semoga bermanfaat dan silahkan mencoba. Baca Juga Tips Make Up Natural Untuk Cantik Alami

other source : http://triviaries.blogspot.com, http://lintas.me, http://news.detik.com

Title : Cara Ceapat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Description : mozvid.blogspot.com - Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami , Bau mulut biasanya identik dgn kita jarang menyikat gigi padahal bau...

0 Response to "Cara Ceapat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *